Timnas Indonesia Tatap Final Leg Kedua Dengan Rasa Lapar

By ommed


nusakini.com - Penggawa timnas Indonesia tetap membidik kemenangan saat menghadapi Thailand dalam pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion National, Sabtu (1/1) malam nanti, meski peluang mengangkat trofi sangat tipis.

Indonesia harus memenangi pertandingan nanti dengan selisih lima gol jika ingin mengangkat trofi Piala AFF untuk pertama kalinya setelah menelan kekalahan telak 4-0. Sedangkan kemenangan 4-0 membuat peluang Indonesia ditentukan melalui adu penalti.

Kapten tim Evan Dimas mengungkapkan, meski pemain terpukul dengan kekalahan telak di leg pertama itu. Kendati demikian, para pemain mulai melupakan hasil buruk tersebut, dan akan menjalani pertandingan tanpa beban.


Evan menyatakan, skuad Garuda menatap pertandingan melawan Thailand dengan tekad meraih kemenangan, tanpa mempedulikan skor yang diperoleh. Mereka tetap mempunyai rasa haus dan lapar akan kemenangan.

“Kita tahu di leg pertama tidak sesuai dengan harapan, dan kami memang sedih. Tapi sebagai profesional, kami harus menyelesaikan pertandingan leg kedua dengan profesional juga,” ujar Evan.

“Saya juga sudah sampaikan ke teman-teman, kami harus melupakan pertandingan kemarin, serta menatap pertandingan leg kedua dengan rasa haus kemenangan, dan datang untuk laga leg kedua dengan lapar kemenangan. Kami harus menebusnya di leg kedua.”

Tekad serupa disampaikan Rizky Ridho. Salah satu palang pintu timnas senior itu menyatakan, penggawa Indonesia sudah mengintrospeksi kesalahan di leg pertama, dan akan berusaha bermain lebih sabar.

“Mungkin kami harus lebih bersabar lagi, jangan terburu-buru, lebih tenang. Yang terpenting kami menginstrospeksi diri sendiri, mengevaluasi kekurangan, dan akan mempersiapkan yang terbaik di leg kedua,” ucap pemain Persebaya Surabaya itu.


“Insya Allah kami mendapat kemenangan, tidak ada yang tak mungkin. Terpenting kami melupakan pertandingan kemarin, dan berusaha yang terbaik di leg kedua tanpa memikirkam hasil di leg pertama.”

Di lain sisi, Thailand hanya membutuhkan hasil imbang melawan Indonesia pada laga nanti. Walau begitu, pelatih Alexandre Polking tetap menargetkan kemenangan, dan tidak membiarkan Indonesia untuk bangkit membalas kekalahan di pertemuan pertama. (gi/om)